Tutorial Flashing Android Upgrade Downgrade Firmware Unbrick

Dual GSM 4G Andromax A A16C3H Tanpa PC

Tutorial dual GSM Andromax A yang saya share kali ini hanya diperuntukan buat Andromax A dengan Nomor bentukan versi 3.5 dan Versi Hardware PCB x20 atau yang sering kita kenal dengan sebutan Versi Dewi. Tidak dianjurkan buat Andromax A kalian yang mempunyai Nomor bentukan versi 11 keatas dan Versi Hardware PCB x58 atau yang sering kita kenal dengan sebutan Versi Dewa,, karena bisa mengakibatkan Andromax A kalian mati total jadi jangan nekat buat root dan unlock Andromax A versi dewa kalian, Sedangkan untuk Versi bentukan 6.3  Versi hardware PCB x20 kalian harus lakukan downgrade terlebih dahulu, Untuk tutorial downgrade sudah saya share Cara Flash Andromax A A16C3H, Untuk cara mengetahui Andromax A kalian Versi Dewa atau Dewi bisa baca tutorial yang saya tulis sebelumnya disini. Jika sudah jelas mari kita simak tutorialnya berikut ini:
Untuk syarat-syarat yang harus di penuhi :
  • Andromax A kalian harus mempunyai Versi bentukan 3.5 jika masih versi 4.9 5.3 5.6 downgrade terlebih dahulu ke Versi bentukan 3.5 dengan mengikuti tutorial yang sudah saya post disini.
  • Andromax A kalian sudah Terpasang TWRP jika belum bisa baca tutorial yang sudah saya post disini.
  • Andromax A kalian sudah dalam kondisi ter-root kalau belum root terlebih dahulu disini.
  • Download file "Unlock Dual GSM Andromax A.zip" jika sudah langsung pindahkan file ke Sd card
  • Kemudian matikan HP Andromax A kalian, selanjutnya masuk ke TWRP dengan cara  tekan tombol Volume Atas dan Power secara bersamaan sampai muncul logo Andromax, jika sudah muncul logo Andromax segera lepaskan maka akan otomatis masuk kemenu TWRP.
  • Backup terlebih dahulu Modem, Modemst1, Modemst2, Boot, EFS karena nanti IMEI akan hilang atau null.
  • Lanjut pilih menu Install, lalu, "Select Storage". pilih "MicroSD card" kemudian cari dan pilih file "Unlock Dual GSM Andromax A.zip" yang tadi kalian Copy paste ke Kartu SD. Lalu, Swipe to Install. kembali ke Home TWRP, pilih Reboot sytem.
  • Masukkan kartu SIM GSM kalian yang sudah support 4G dan selamat menikmati internet  cepat 4G menggunakan kartu GSM.
Note: Cara ini sudah saya coba work di Andromax A A16C3H di stock rom dengan Nomor bentukan versi 3.5 Hardware versi PCB X20 maupun custom rom.