Tutorial Flashing Android Upgrade Downgrade Firmware Unbrick

Cara Unlock Bootloader Redmi 3S/3X Tested

Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 3S/3X yang saya share disini sangat berbeda karna tidak perlu login MI account dll yang lumayan ribet. Tapi tutorial yang saya share kali ini sangatlah mudah hanya dengan cara flashing biasa menggunakan Miflash, QPST/QFIL atau Ufi Box juga bisa. Namun untuk tutorial UBL kali ini saya coba menggunakan Miflash dan ternyata work 100% untuk Unlock Bootloader Redmi 3S/3X.  Jika kalin ingin mencoba silahkan simak tutorial dibawah ini (Mohon baca tutorial Unlock Bootloader Redmi 3S/3X ini dari awal sampai akhir baru exkusi karna kalau tidak teliti bisa-bisa Redmi 3S/3X kalin Bootloop atau cuman stuck dilogo MI saja sewaktu dihidupkan dan jangan lupa backup data-data penting kalian) :
Siapkan bahan-bahannya untuk Unlock Bootloader :
 
  1. Rekomendasi komputer/laptop ber OS Windows 64bit supaya terhindar dari kegagalan.
  2. USB Driver Qualcomm bisa didapat disini.
  3. MiFlash bisa download disini.
  4. File buat Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 3S/3X download disini.
Jika file-file diatas sudah di download mari kita menuju langkah selanjutnya.
  • Instal USB Driver Qualcomm dan Miflash
  • Extract File Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 3S/3X
  • Matikan Redmi 3S/3X. masuk ke download mode dengan cara tekan tombol Volume up dan power secara bersamaan. ketika muncul menu, silahkan pilih “Download”.
  • Kemudian hubungkan Redmi 3S/3X ke komputer pastikan di device manger terbaca Qualcomm HS-USB QDloader 9008 (COMxx) kurang lebih seperti gambar dibawah ini:
  • Sekarang buka Miflash yang sudah diinstal dikomputer kalian kemudian pilih "select" dan pilih file Unlock bootloader-nya yang sudah kalian extract lalu klik OK.
  • Kemudian pilih "refresh" lanjut pilih "flash" lihat gambar dibawah ini:
     
    Dan tunggu proses unlock bootloader sedang berlangsung jika selesai di tandai bar warna hijau bertuliskan "flash done dan success", dan selamat proses unlock bootloader kalian berjalan dengan lancar.
  • Setelah selesai unlock bootloader jangan masuk ke system dulu masuk ke mode fastboot dengan cara tekan tombol power + volume down secara bersamaan hingga masuk ke mode fastboot lalu hubungkan Redmi3S/3X ke komputer lanjut ke tahap Pasang TWRP di Xiaomi Redmi 3S/3X kalian bisa baca tutorialnya disini.