Tutorial Flashing Android Upgrade Downgrade Firmware Unbrick

Cara Root Samsung Galaxy V SM-G313HZ

Seteleh mencoba rooting Samsung galaxy V menggunakan Kingroot, One Click Root, Framaroot, VRoot, iRoot, Root360  tetap saja nggak bisa akhirnya saya nyelam lagi digoogle dan alhasil saya menemukan Tutorial Root Galaxy V Plus 100% work. dan untuk tutorialnya silahkan simak yang sudah saya share dibawah ini :
  1. Samsung Galaxy V kalian sudah terpasang TWRP atau CWM Recovery jika belum, pasang terlebih dahulu bisa baca tutorialnya disini.
  2. Download UPDATE-SuperSU-v1.94.zip disini.
  3. Copy paste UPDATE-SuperSU-v1.94.zip yang sudah kalian download diatas ke SD Card.
  4. Sekarang kita masuk kemode CWM/TWRP dengan cara matikan Samsung Galaxy V kalian dan nyalakan kembali dengan cara tekan tombol Power + Home + Volume Atas secara bersamaan jika sudah muncul logo Samsung Galaxy V lalu lepaskan semua tombol dan tunggu akan otomatis masuk kemode TWRP/CWM Recovery.
  5. Di mode TWRP/CWM Recovery pilih "install zip" lalu "pilih choose zip from sdcard" kemudian pilih file UPDATE-SuperSU-v1.94.zip yang tadi kalian copy paste ke sdcard lanjut install. jika proses install selesai pilih reboot system.
Jika rooting berhasil maka akan ada aplikasi dengan nama SuperSU di daftar aplikasi. Atau cek menggunakan app root checker di playstore.