Tutorial Flashing Android Upgrade Downgrade Firmware Unbrick

Tutorial Downgrade Andromax A Versi Dewi Tanpa PC

Àssalaualaikum semuanya Alhamdzulillah akhirnya saya sempatkan buat share cara downgrade Andromax A  A16C3H dengan Nomor bentukan 5.6 downgrade ke versi 3.5 supaya bisa lebih aman kalau kita instal TWRP Rooting Custom ROM dan Unlock dual GSM dll..Untuk cara ini hanya untuk Versi hardware PCB X20 dengan Nomor bentukan 5.6 kebawah, untuk Nomor bentukan 6.3 cara downgrade-nya menggunakan PC, untuk metode flashnya bisa baca tutorial yang udah saya post disini. Sedangkan untuk mengetauhui versi bentukan dan versi hardware sudah saya tulis tutorialnya Cara Membedakan Andromax A A16C3H Versi Dewa dan Dewi. Penting tutorial yang saya tulis dibawah ini hanya untuk device Andromax A Nomor bentukan 5.6 kebawah jangan coba-coba buat versi bentukan 11 keatas  bahaya mati total, Saya sendiri pernah dapat  kasus Andromax A versi hardware PCB X58 Nomor bentukan versi 12 yang gagal root kalau dihidupin cuman reboot ke menu recovery saya coba flash pakai QPST tetep gagal saya flash via Ufi metode test point juga tetep gagal di direct pun tetep sama dan pada akhirnya hanya buat kanibalan saja. itu hanya sedikit pengalaman dari saya. Oke tidak usah panjang lebar mari kita menuju ke Tutorial Downgrade Andromax A dibawah ini:

Sebelum ketahap downgrade download terlebih  dahulu bahan- bahanya dibawah ini:
  1. Download app buat versi bentukan 5.3 kebawah QuickShortcutMaker.apk dan FOTA.apk
  2. Download app buat versi bentukan 5.6 Quick Shortcut Maker v5.6.apk dan Fotav5.6.apk.
  3. Download firmware untuk downgrade ke versi 3.5 disini.
  4. Sediakan Micro SD minimal 4gb
Jika bahan-bahan diatas sudah tersedia  mari kita lanjut ke tahap downgrade Andromax A ke Versi bentukan 3.5 dan jangan lupa usahakan  baterai  minimal terisi 80% untuk menghindari kegagalan.
  • Sekarang copy file Quick Shortcut Maker.apk, FOTA.apk dan firmware downgrade yang sudah kalian download diatas ke sd card 
  • Kemudian instal Quick Shortcut Maker.apk dan FOTA.apk
  • Buka Quick Shortcut Maker lalu pilih Pembaruan Sistem (ada banyak), selanjutnya pilih yang paling bawah "com.adups.fota.sd.filebrowser" step berikutnyaa pilih "Menciptakan" kurang lebih seperti gambar dibawah ini:
  • Lanjut ke Home screen akan ada Shortcut Pembaruan system, selanjutnya buka shortcut pembaruan sistem yang tadi sudah dibuat (di homescreen).
  • Jika sudah terbuka akan muncul file browser explorer namun tulisannya tidak terlihat "terlihat jika di sentuh sambil di tahan baru terlihat" Pilih Sdcard lalu pilih file firmware zip yang tadi sudah di copy ke Sd card.
  • Kemudian akan muncul "Pembaruan lokal", pilih "Instal sekarang", akan ada peringatan “Perangkat Anda akan rusak jika memilih dan memasang berkas zip yang tidak resmi atau tidak kompatible” pilih saja “OK“ untuk melanjutkan. maka Andromax A kalian akan secara otomatis reboot. 
  • Sekarang tunggu proses downgrade membutuhkan waktu yang lumaayan lama sekitar 15 sampai 30 menit jadi harap bersabar.
  • Jika proses downgrade sudah selesai otomatis Andromax A kalian akan reboot sendiri dan tunggu booting pertama membutuhkan waktu sekitar 15 sampai 20 menit. Cara diatas  sudah tested dan Alhamdzulillah berhasil 100% tanpa kendala untuk yang pengen sekalin pasang TWRP bisa baca tutorialnya Cara Pasang TWRP Andromax A A16C3H Tested