Tutorial Flashing Android Upgrade Downgrade Firmware Unbrick

Cara Flash Samsung Galaxy ACE 3 GT-S7270 Repair Firmware 4 File + PIT

Problem yang sering saya jumpai adalah Samsung ACE 3 GT-S7270 yang mengalami bootloop dan suka restart sendiri bahkan layar seperti TV Rusak atau TV tanpa dikasih antena. Kasus seperti ini terkadang saya Factory reset via Recovery berhasil, ada juga yang di flash dengan firmware 1file berhasil, terkadang ada juga yang membandel sudah diflash beberapa kali masih bootloop seperti TV rusak. dan akhirnya saya coba flashing menggunakan repair firmware 4 file + Pit baru bisa normal kembali. Apabila kalian mengalami problem seperti saya silahkan kalian coba tutorial yang saya share dibawah ini.
Download bahan-bahan yang diperlukan:
Tutorial
  • Extract Firmware Samsung Galaxy Ace 3, Odin versi 3.07 dan juga Install Driver USB Samsung.
  • Sekarang Power Off  Galaxy Ace 3 kalian. Dalam keadaan mati masuk ke Download Mode dengan menekan tombol Volume bawah + Home + Power secara bersamaan, kemudian tekan Volume atas untuk melanjutkan masuk ke Download mode.
  • Kemudian hubungkan Samsung Galaxy Ace 3 kalian ke PC/laptop menggunakan kabel USB.
  • Selanjutnya buka Odin Versi 3.07 dan lihat apakah Samsung Galaxy Chat kalian sudah terdeteksi di Odin ID:COM -->> 0:[COMxxx] jika sudah mari kita menuju ke langkah selanjutnya.
  • Kemudian browser file Firmware Samsung Galaxy ACE 3 yang sudah kalian extract dengan pilihan.
  1. Pit browser file >>> logan.pit.
  2. Bootloader pilih >>> BOOT_S7270XXUANA2_REV02.tar.md5.
  3. PDA pilih >>> CODE_S7270XXUANA2_2415450_REV03_user_low_ship.tar.md5.
  4. PHONE pilih >>> MODEM_S7270XXUANA2_REV02.tar.md5.
  5. CSC pilih >>> CSC_OXE_S7270OXEANA3_2430414_REV03_user_low_ship.tar.md5.
  • Sekarang klik Start dan tunggu proses flashing sedang berlangsung. Jika sudah selesai akan di tandai Bar bertuliskan PASS! , kurang lebih seperti gambar dibawah ini.
  • Setelah proses selesai maka Samsung Galaxy ACE 3 kalian akan  restart secara otomatis dan menuju proses booting dan memakan waktu 5-15 menit jadi tunggu saja .Selesai dan selamat Galaxy ACE 3 kalian bisa digunakan kembali dan tidak restart sendiri trus seperti TV tidak pakai antena, bootloop atau hang logo.