Sabtu, 20 Januari 2018

Cara Flash Samsung Galaxy J1 SM-J100H

Untuk Tutorial Flashing Samsung Galaxy J1 yang saya share kali ini memiliki problem setiap dihidupkan belum sampai logo SAMSUNG (boot logo yang kedua) selalu restart. Ketika posisi off di hubungkan ke charger juga Samsung J1 tetap selalu restart tidak ada indikator pengisian daya. Kasus ini terjadi karena Samsung Galaxy J1 kondisi Root dipaksa update OTA. Untuk itu sebaiknya jika Samsung kalian dalam kondisi Root jangan sekali-kali melakukan update OTA melalui fitur Pembaruan system di menu Pengaturan HP kalian agar tidak terjadi seperti ulasan saya diatas. Sedangkan untuk mengatasinya kita harus lakukan flashing menggunakan PC/laptop. Untuk tutorialnya bisa kalian simak step by step yang sudah saya tulis dibawah ini. Cara dibawah ini juga bisa buat mengatasi Samsung Galaxy J1 kalian yang mengalami Bootloop Hang logo, Softbrick Hardbrick, Pengoprasian HP terasa lambat, dan beberapa aplikasi bawaan mengalami eror atau Force Close.
Download bahan-bahan yang diperlukan dibawah ini :
  1. Download Samsung USB Driver.
  2. Odin Versi 3.07.
  3. Firmware Samsung Galaxy J1 SM-J100H (J100HXXS0API6_J100HDXU0APB1).
Tutorialnya:
  • Extract Firmware Samsung Galaxy J1 SM-J100H, Odin versi 3.07 dan juga Install Samsung USB Driver yang sudah kalian download diatas.
  • Sekarang Power Off  Samsung J1 kalian. Dalam keadaan mati masuk ke Download Mode dengan cara menekan tombol Volume bawah + Home + Power secara bersamaan, kemudian tekan Volume atas untuk melanjutkan masuk ke Download mode, kurang lebih seperti gambar berikut ini.
  • Kemudian hubungkan Samsung J1 kalian ke PC/laptop menggunakan kabel USB.
  • Selanjutnya buka Odin Versi 3.07 dan lihat apakah Samsung J1 kalian sudah terdeteksi di Odin ID:COM -->> 0:[COMxxx] jika sudah mari kita menuju ke step berikutnya.
  • Kemudian browser file Firmware Samsung J1 yang sudah kalian extract tadi. kemudian  pilih PDA -->> J100HXXU0AOD1_J100HOLB0AOD1_J100HDXU0AOC1_HOME.tar.md5.
  • Selanjutnya klik Start.
  • Sekarang tunggu saja proses flashing sedang berlangsung.
  • Jika proses flashing sudah selesai akan ditandai bar bertuliskan PASS!
  • Setelah Proses selesai maka Samsung Galaxy J1 kalian akan restart secara otomatis dan menuju proses booting dan memakan waktu 5-15 menit jadi tunggu saja .Selesai dan selamat Galaxy J1 kalian bisa digunakan kembali dan tidak restart sendiri, bootloop atau hang logo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar