Selasa, 09 Januari 2018

Cara Mengatasi IMEI Tidak Valid Oppo R2001 Setelah Flashing

Kasus IMEI Tidak valid pada Oppo Yoyo R2001 umumnya terjadi saat setelah Flashing. Kasus ini juga yang sering saya alami ketika setelah melakukan Flashing HP Android berchipset Mediatek entah itu Oppo, Lenovo, Advan, Vivo atau HP Android yang lainnya yang berchipset Mediatek walaupun nggak semua mengalaminya. Beberapa hari yang lalu saya melakukan flashing HP Vivo Y15 yang memiliki chipset Mediatek MT6582 IMEI tetap aman dan sinyal tetap ada, mungkin keberuntungan masih berpihak kepada saya, Dan buat kalian yang mengalami IMEI Tidak valid atau IMEI Null setelah melakukan flashing atau Factory reset. Jangan khawatir karena di artikel ini akan saya share bagaimana Cara Mengembalikan IMEI Yang Hilang Setelah Flasing mari ikuti tutorial dibawah ini.
  • Oppo R2001 sudah kondisi Root jika belum silahkan Root terlebih dahulu.
  • Masuk Engineering Mode dengan cara dial up *#*#3646633#*#* atau langsung disini.
  • Jika sudah masuk pada EngineeringMode silahkan pilih tab "connectivity".Lalu pada tab "connectivity" pilih CDS Information lanjut pilih Radio Information.
  • Kemudian pilih Phone1 akan muncul AT+ ketikkan huruf  E maka akan muncul pilihan lalu pilih saja AT+EGMR=1,7,""
  • Sekarang ketik IMEI yang ada dibelakang baterai atau dusbox, di antara tanda kutip seperti ini AT+EGMR=1,7,"ISI NOMER IMEI DISINI" Jika sudah lanjut pilih SEND AT COMMAND maka akan ada notifikasi dibagian bawah ''AT command is msent'' menandakan bahwa kalian berhasil write IMEI yang pertama di Phone 1.
  • Sekarang tekan kembali kemudian lanjut write IMEI yang kedua, lalu pilih Phone 2 kemudian akan muncul AT+ ketikkan huruf  E maka akan muncul pilihan lalu pilih saja AT+EGMR=1,10,""
  • Sekarang ketik IMEI yang ada dibelakang baterai atau dusbox, di antara tanda kutip seperti ini AT+EGMR=1,10,"ISI NOMER IMEI DISINI" Jika sudah lanjut pilih SEND AT COMMAND maka akan ada notifikasi dibagian bawah ''AT command is msent'' menandakan bahwa kalian berhasil write IMEI yang kedua di Phone 2.
  • Setelah selesai melakukan langkah-langkah di atas dengan benar, silahkan restart Oppo Yoyo kalian. Jika langkah kalian sudah benar, silahkan cek IMEI dengan cara dial up *#06#  IMEI Oppo Yoyo kalian sudah kembali seperti yang kalian tulis tadi.

8 komentar: