Tutorial Flashing Android Upgrade Downgrade Firmware Unbrick

Dual GSM Andromax C3 AD6B1H

Artikel yang saya share kali ini adalah cara buat Andromax C3 menjadi Dual GSM sedangkan tutorialnya nggak jauh beda dengan tutorial Dual GSM Andromax G2 AD681H Tanpa PC. Bedanya kalau di Andromax C sejauh ini yang saya alami tidak ada bug nya dan semua berjalan dengan normal baik memakai kartu GSM Simpati, AS, IM3,Axis, XL , 3 Tri, berbeda dengan Andromax G2 yang New, yang memiliki versi Android Kitkat ada Bug di Setting. Unlock GSM di Andromax C3 ini sudah saya coba di Stock Rom maupun Custom Rom Asus Zenfone 5 dan hasilnya work 100%,. baiklah tidak usah panjang x lebar mari kita simak tutorialnya sama-sama.
  1. Andromax C3 kalian sudah terpasang TWRP, jika belum pasang terlebih dahulu disini.
  2. Andromax C3 kalian sudah kondisi ter-Root kalau belum silahkan root terlebih dahulu disini.
  3. Download Dual Andromax C3.zip disini.
  4. Download ctroaming.zip disini.
  5. Pindahkan File unlock dual GSM dan ct roaming.zip ke Sdcard. Lanjut masuk menu TWRP, matikan Andromax C3 kalian, lalu tekan tombol power + volume atas secara bersaman, jika sudah muncul logo Smartfren silahkan lepas semua tombol dan tunggu akan secara otomatis masuk ke menu TWRP.
  6. Pada menu TWRP Pilih Install lalu  pilih Dual Andromax C3.zip yang sudah kalian pindahkan ke Sd card. kemudian Swipe to Install.
  7. Jika sudah sekalian instal ct roaming.zip pada menu TWRP Pilih Install lalu pilih "ct roaming.zip" Swipe to Install tunggu hingga proses instal selesai.
  8. Sekarang cari aplikasi Roaming Settings kemudian buka pilih tab SUB 1 lanjut pilih Manual Network pilih GSM Select maka akan otomatis kartu GSM kalian akan terdeteksi dan bisa buat tlp sms internetan GSM di SIM 1 . Selamat mencoba dan semoga berhasil.