Tutorial Flashing Android Upgrade Downgrade Firmware Unbrick

Dual GSM Andromax C3S (NC36B1H) Tanpa PC

Setelah berhasil Instal CWM Recovery Andromax C3S dan Root Andromax C3S. Tutorial selanjutnya adalah Unlock GSM Andromax C3S supaya bisa internetan di SIM 1 dan SIM 2. Seperti yang kita ketahui ditahun 2017 ini smartfren telah resmi memberhentikan jaringan CDMA di frekuensi 1900Mhz dan imbasnnya Pengguna yang masih setia menggunakan smartfren dijaringan CDMA tidak bisa lagi menikmati kecepatan internet EVDO di jaringan CDMA. Namun kalian jangan khawatir dipostingan kali ini Tutorial Dual GSM Andromax C3S yang saya share sudah saya coba dan hasilnya work 100%. Untuk tutorialnya bisa kalian baca tulisan saya dibawah ini.
Bahan-bahan dan Tutorialnya :
  • Andromax C3S kalian sudah terpasang CWM recovery, jika belum pasang terlebih dahulu disini.
  • Andromax C3S kalian sudah kondisi ter-Root kalau belum silahkan root terlebih dahulu disini.
  • Download File Unlock GSM Andromax C3S.zip.
  • Download ct roaming.zip Andromax C3S disini.
  • Pindahkan File Unlock GSM Andromax C3S.zip dan ct roaming.zip ke Sdcard. 
  • Selanjutnya tekan tombol volume atas dan tombol power secara bersamaan, tahan sekitar 5-7 detik atau saat muncul logo Smartfren kemudian lepaskan maka akan masuk ke menu CWM Recovery.
  • Pada menu CWM Pilih Install Zip lalu  pilih Choose zip from /storage/sdcard1
  • Kemudian Pilih file "Unlock GSM Andromax C3S.zip" yang sudah kalian pindahkan ke sdcard, lalu pilih ''Yes - Unlock GSM Andromax C3S.zip" dan tunggu hingga proses instal selesai.
  • Jika sudah sekalian instal ct roaming.zip pada menu CWM Pilih Install Zip lalu  pilih Choose zip from /storage/sdcard1 pilih "ct roaming.zip" kemudian pilih "Yes - ct roaming.zip" tunggu hingga proses instal selesai.
  • Sekarang cari aplikasi Roaming Settings kemudian buka pilih tab SUB 1 lanjut pilih Manual Network pilih GSM Select maka akan otomatis kartu GSM kalian akan terdeteksi dan bisa buat tlp sms internetan GSM di SIM 1.
''Apabila kalian sudah instal Unlock GSM Andromax C3S dan ct-roaming berhasil. akan tetapi aplikasi ct-roaming tetap tidak muncul silahkan instal Radio swtcher.apk . kemudian buka lalu pilih GSM only maka otomatis sinyal akan muncul. Selamat mencoba dan semoga berhasil''

Untuk di Stock rom work dan bisa buat internetan akan tetapi tidak muncul ikon data sinyal E atau G
maka dari itu saya sarankan memakai custom ROM ASUS ZENFONE 5 FOR C3S biar ikon sinyal bisa muncul seperti SS diatas.