Tutorial Flashing Android Upgrade Downgrade Firmware Unbrick

Fix Jaringan Lenovo A369i Setelah Flashing

Beberapa hari yang lalu saya melakukan flashing Lenovo A369i dan apesnya setelah saya melakukan flashing berhasil akan tetapi Baseband hilang atau Versi pita basis tidak diketahui akibatnya IMEI Tidak valid, Jaringan tidak ada, Bluetooth , Wifi juga tidak berfungsi, Dan untuk mengatasinya kita harus restore file Fix Baseband di Lenovo A369i All Row yang saya share. Cara yang saya share dibawah ini sudah tested dan hasilnya work 100% Jaringan muncul kembali, Bluetooth , Wifi bisa work lagi SIM card juga sudah terdeteksi cuma IMEI masih Tidak valid cara mengatasi IMEI nya tinggal write via Engineering Mode dengan cara dial up *#*#3646633#*#* sudah selesai, dan untuk cara restore baseband bisa ikuti tutorialnya dibawah ini:
Berikut langkah-langkah yang harus kalian tempuh:
  • Root terlebih dahulu Lenovo A369i kalian disini.
  • Install CWM Recovery terlebih dahulu disini.
  • Download file Fix Baseband di Lenovo A369i All Row disini. lalu pindahkan filenya ke kartu SD 
  • Sekarang masuk ke CWM recovery  dengan cara tekan tombol Power + Volume atas + Volume bawah secara bersamaan selama 5 - 7 detik setelah itu lepas semua tombol nanti akan masuk menu CWM Recovery.
  • Pada menu CWM pilih ''install zip from sdcard'' kemudian ''choose zip from sdcard'' kemudian pilih file Fix baseband yang tadi sudah dipindahkan ke sdcard lalu pilih Install kemudian Reboot system.
  • Dan coba masukkin kartu SIM kalian jika berhasil Jaringan muncul kembali, Bluetooth , Wifi bisa work lagi SIM card juga akan terdeteksi. silahkan dicoba semoga berhasil.