Senin, 08 Januari 2018

Tutorial Writing IMEI Andromax A A16C3H Di Custom Rom MIUI

Buat kalian yang habis Unlock GSM di Andromax A dan kebetulan menggunakan Custom Rom MIUI mengalami IMEI null atau IMEI tidak valid maka tidak salah kalau kalian berkunjung ke blog arenaflashing.com, Karena di postingan kali ini akan membahas cara mengatasi IMEI null di Andromax A Custom Rom MIUI. Memang setelah unlock GSM di Andromax A IMEI akan null atau IMEI tidak valid tapi masih bisa digunakan buat Telpon SMS Internet, Akan tetapi ada beberapa aplikasi yang membutuhkan IMEI jadi ketika IMEI null aplikasi yang membutuhkan IMEI tidak akan berfungsi dengan baik, seperti aplikasi Ojek Online, Play store dan lain lain. Maka dari itu admin disini akan berbagi tentang  Cara mengatasi IMEI null di Andromax A Custom Rom MIUI. akan tetapi cara yang saya share kali ini hanya bisa bekerja di Andromax A Custom Rom MIUI untuk tipe Andromax dan custom Rom selain MIUI belum pernah saya coba. Baiklah mari kita simak tutorialnya dibawah ini:
Bahan - bahan yang diperlukan.
  1. Komputer/Laptop kabel USB.
  2. Download Qualcomm Diag QD Loader driver dan Qualcomm HS-USB Driver 32bit 64bit disini.
  3. Download Tool Write Dual IMEI disini.
  • Langkah pertama extract USB Driver Qualcomm menggunakan winrar atau 7zip sekalian install.
  • Sekarang menuju ke Setelan > Tentang Ponsel tekan Versi MIUI sebanyak 7x buat munculin Opsi pengembang.
  • Masih di menu Setelan kemudian pilih Setelan tambahan lanjut pilih Opsi pengembang.
  • Sekarang Aktifkan ''Opsi pengembang'' ''Aktifkan OEM terbuka'' ''Debugging USB''. Kemudian hubungkan Andromax A kalian ke komputer/laptop menggunakan kabel USB.
  • Kemudian Dial up *#*#13491#*#* jika kode pertama nggak work coba kode ini *#*#717717#*#*  buat masuk ke mode Diag, jika berhasil akan muncul popup ''usb config setting'' lalu pilih DIAG,SERIAL_SMD,RMNET_BAM,ADB .
  • Dan tunggu komputer kalian akan mendeteksi Andromax A hingga terdeteksi Qualqomm HS-USB Diagnostics 9091 (COMxx).
  • Sekarang buka Tool Write Dual IMEI  kemudian tulis IMEI sesuai yang ada dibelakang baterai atau Dus box lalu klik Start
  • Jika berhasil akan tampil seperti dibawah ini:
  • Sekarang restart Andromax A kalian dan cek *#06# jika berhasil akan muncul IMEI seperti yang sudah kalian tulis diatas. Silahkan dicoba semoga berhasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar