Sabtu, 03 Februari 2018

Cara Pasang CWM Recovery Andromax U2 Tanpa PC

Tutorial yang saya share kali ini adalah Tutorial Pasang CWM Recovery Andromax U2 EG98 sempat gagal sih coba pakai Flashify, namun saya ngggak putus asa begitu saja akhirnya saya memutuskan coba pakai Rashr akhirnya berhasil juga tanpa kendala. CWM Recovery yang saya instal di Andromax U2 ini untuk keperluan Unlock GSM Andromax U2. Seperti yang kita ketahui ditahun lalu (2017) smartfren telah resmi memberhentikan jaringan CDMA di frekuensi 1900Mhz dan imbasnnya Pengguna yang masih setia menggunakan smartfren dijaringan CDMA tidak bisa lagi menikmati kecepatan internet EVDO di jaringan CDMA, Untuk itu saya share Cara Pasang CWM Recovery Andromax U2 untuk keperluan unlock GSM. bagi yang ingin mencoba silahkan baca tutorialnya dibawah ini.
Bahan-bahan yang diperlukan dan tutorialnya:
  1. CWM Recovery Andromax U2.
  2. Rashr Flash Tool v2.4.3.apk.
  3. Kingroot Versi 4.1.0.703.apk.
  4. Koneksi internet saran saya pakai Wifi biar lebih stabil.
  • Pindahkan file Recovery yang sudah kalian download ke Micro SD.
  • Instal Rashr Flash Tool dan Kingroot yang sudah kalian download diatas.
  • Kemudian letakkan icon installan Rashr Flash Tool dan Kingroot di home screen (shortcut aplikasi di home screen) untuk mempermudah  proses Root dan instal CWM nya nanti.
  • Sekarang buka aplikasi kingroot dan tunggu kingroot akan melakukan proses penganalisaan perangkat Andromax U2 kalian. Jika proses tersebut sudah selesai silahkan kalian tekan tombol TRY TO ROOT. Kemudian kalian akan diarakan ke halaman proses rooting, tunggu hingga kalian melihat tampilan seperti dibawah ini.
  • Ketika process rooting sekitar 20% keatas, silahkan mulai buka tutup aplikasi Rahsr, proses ini diulang terus menerus (Tanpa menutup aplikasi kingroot) hingga aplikasi Rashr muncul popup window Rashr "Root pending authorization..." kemudian pilih ''Allow'' aka muncul popup window lagi lalu pilih ''I KNOW THE RISK''.
  • Setelah berada di menu Rashr kemudian pilih "Recovery from Storage", lalu browser file Recovery.img yang sudah kalian pindahkan ke Micro SD kemudian pilih Recovery.img.
  • Akan muncul window popup Warning! pilih YES, dan tunggu beberapa detik proses flash Recovery sedang berlangsung jika selesai akan muncul popup Partition flashed. lalu pilih YES, jika berhasil maka Andromax U2 kalian secara otomatis akan reboot dan masuk ke CWM Recovery. Apabila kalian melakukan reboot system di CWM memang agak lama tunggu saja memang agak lama pada saat proses reboot.
  • Untuk nantinya jika ingin masuk CWM recovery dengan cara matikan Andromax U2 kemudian tekan tombol Power + Volume Bawah jika sudah muncul logo Smartfren silahkan lepas tinggal tunggu secara otomatis akan masuk ke CWM Recovery. Cara diatas sudah tested jika terjadi kegagalan silahkan coba ulangi kembali. Apabila sudah berhasil silahkan lanjutkan Rooting menggunakan SuperSU Cara Root Andromax U2 Mudah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar