Tutorial Flashing Android Upgrade Downgrade Firmware Unbrick

Cara Pasang TWRP Andromax Qi G36C1G Tanpa PC

Assalamualakum semuanya Alhamdulillah akhirnya bisa posting kembali di blog Arena flashing ini setelah beberapa hari yang lalu sangat sibuk dengan kerjaan yang sempat bikin pusing akhirnya done semuanya. Tutorial yang saya share kali ini adalah Tutorial Pasang TWRP Andromax Qi G36C1G sempat gagal sih coba pakai Flashify, namun saya ga putus asa begitu saja akhirnya saya memutuskan coba pakai Rashr akhirnya berhasil juga tanpa kendala. TWRP yang saya instal di Andromax Qi ini untuk keperluan Unlock GSM Andromax Qi G36C1G, Rooting dan lain lain. Untuk caranya bisa kalian simak dibawah ini:
Bahan-bahan yang diperlukan:
  1. TWRP 3.0.2 Andromax Qi.
  2. Rashr Flash Tool v2.4.3.apk.
  3. Kingroot Versi 4.1.0.703.apk.
  4. SuperSU-v2.79-20161205.zip
  5. Boot.img (hanya untuk base Lollipop 5.0.2 instal setelah instal SuperSu agar tidak bootloop)
  6. Koneksi internet saran saya pakai Wifi biar lebih stabil.
Tutorialnya:
  • Pindahkan semua file yang sudah kalian download diatas ke Iternal Storage.
  • Instal Rashr Flash Tool dan Kingroot yang sudah kalian download diatas. Pada saat proses instal kingroot muncul window notifikasi seperti SS dibawah ini pilih saja "Tetap pasang (tidak aman)" maka akan melanjutkan instalasi sampai selesai.
  • Kemudian letakkan icon installan Rashr Flash Tool dan Kingroot di home screen (shortcut aplikasi di home screen) untuk mempermudah  proses Root nya nanti.
  • Sekarang buka aplikasi kingroot dan tunggu kingroot akan melakukan proses penganalisaan perangkat Andromax Qi kalian. Jika proses tersebut sudah selesai silahkan kalian tekan tombol TRY TO ROOT.
  • Kemudian kalian akan diarakan ke halaman proses rooting, tunggu hingga kalian melihat tampilan seperti dibawah ini.
  • Ketika process rooting sekitar 20% keatas, silahkan mulai buka tutup aplikasi Rahsr, proses ini diulang terus menerus (Tanpa menutup aplikasi kingroot) hingga aplikasi Rashr muncul popup window Rashr "Root pending authorization…" kemudian pilih ''Allow'' akan muncul popup window lagi lalu pilih ''I KNOW THE RISK''.
  • Setelah berada di menu Rashr kemudian pilih "Recovery from Storage", lalu browser file TWRP3 MAX QI yang sudah kalian pindahkan ke Iternal storage kemudian pilih TWRP3 MAX QI.
  • Akan muncul window popup Warning! pilih YES, dan tunggu beberapa detik proses flash TWRP sedang berlangsung jika selesai akan muncul popup Partition flashed. lalu pilih YES,jika berhasil maka Andromax Qi kalian secara otomatis akan reboot dan masuk ke TWRP. jika tidak mau reboot keTWRP silahkan masuk ke TWRP secara manual caranya ada dibawah postingan.
  • Apabila sudah masuk ke TWRP silahkan instal SuperSU-v2.79-20161205.zip. Jika Andromax Qi kalian memakai Stock Rom lollipop base 5.0.2 lanjut instal Boot.img dengan cara kembali ke Home TWRP pilih Instal >> Instal image cari boot.img lalu swipe to instal lanjut reboot system.
  • Untuk cara masuk TWRP nantinya matikan Andromax Qi kalian kemudian tekan tombol Power + Volume Bawah jika sudah muncul text warna hijau lepas semua tombol lalu tekan dan tahan tombol power jika sudah muncul logo Andromax 4G silahkan lepas maka secara otomatis akan masuk ke mode TWRP. Untuk lebih jelas Cara Instal TWRP dan Root bisa lihat tutorial videonya disini https://youtu.be/o9IIwzsWjxw
"Tutorial diatas sudah tested dan work 100% tanpa kendala di Andromax Qi G36C1G Base Lollipop 5.0.2 dan 5.1.1  . Apabila kalian belum berhasil silahkan ulangi kembali jangan menyerah".