Tutorial Flashing Android Upgrade Downgrade Firmware Unbrick

Cara Root Dan Pasang TWRP Andromax E2+ B16C2G Tanpa PC

Sudah hampir 2 minggu saya tidak posting di blog pribadi saya ini (Arenaflashing.com) ya karena lumayan sibuk dengan beberapa kasus smartphone. Dan Alhamdzulillah pada hari ini saya sempatkan untuk posting tutorial. Untuk tutorial yang saya posting atau saya share kali ini adalah Cara Root Dan Pasang TWRP Andromax E2 Plus untuk tutorialnya sendiri sama seperti Root Dan Pasang TWRP Andromax Qi Es E2 R C3Si U U2 I2 menggunakan kingroot dan rashar. Root dan Instal TWRP Andromax E2 Plus yang saya share kali ini adalah untuk Versi Dewi (Versi Android Lollipop 5.1.1 Tingkat patch keamanan Android 1 Juni 2016 Versi hardware V1.00 Versi Software L1196.6.04.01.ID11) dan tidak saya saran kan untuk Versi Dewa karena bisa berakibat Phone has been permanently broken due to manipulation of the software security. Ya walaupun masih bisa di flash via PC. Saya rasa sudah cukup jelas mari kita simak tutorialnya dibawah ini
Bahan-bahan yang diperlukan:
  1. TWRP Max E2+ Plus.
  2. Rashr Flash Tool v2.4.3.apk
  3. Kingroot Versi 4.1.0.703.apk
  4. SuperSU-v2.79-20161205.zip
  5. Koneksi internet saran saya pakai Wifi biar lebih stabil.
Tutorialnya :
  • Pindahkan semua file yang sudah kalian download diatas ke Iternal Storage.
  • Instal Rashr Flash Tool dan Kingroot yang sudah kalian download diatas.
  • Kemudian letakkan icon installan Rashr Flash Tool dan Kingroot di home screen (shortcut aplikasi di home screen) untuk mempermudah  proses Root nya nanti.
  • Sekarang buka aplikasi kingroot dan tunggu kingroot akan melakukan proses penganalisaan perangkat Andromax E2+ kalian. Jika proses tersebut sudah selesai silahkan kalian tekan tombol TRY TO ROOT.
  • Kemudian kalian akan diarakan ke halaman proses rooting.
  • Ketika process rooting sekitar 20% keatas, silahkan mulai buka tutup aplikasi Rahsr, proses ini diulang terus menerus (Tanpa menutup aplikasi kingroot) hingga aplikasi Rashr muncul popup window Rashr "Root pending authorization…" kemudian pilih ''Allow'' aka muncul popup window lagi lalu pilih ''I KNOW THE RISK''.
  • Setelah berada di menu Rashr kemudian pilih "Recovery from Storage", lalu browser file TWRP Max E2+ yang sudah kalian pindahkan ke Iternal storage kemudian pilih TWRP Max E2+.
  • Akan muncul window popup Warning! pilih YES, dan tunggu beberapa detik proses flash TWRP sedang berlangsung jika selesai akan muncul popup Partition flashed. lalu pilih YES,jika berhasil maka Andromax E2+ kalian secara otomatis akan reboot dan masuk ke TWRP.
  • Apabila sudah masuk ke TWRP silahkan instal SuperSU-v2.79-20161205.zip. lalu swipe to instal lanjut reboot system.
  • Untuk cara masuk TWRP nantinya matikan Andromax E2+ kalian kemudian tekan tombol Power + Volume Bawah jika sudah muncul text warna hijau lepas semua tombol lalu tekan dan tahan tombol power jika sudah muncul logo Andromax 4G silahkan lepas maka secara otomatis akan masuk ke mode TWRP.
  • Untuk lebih jelasnya bisa lihat tutorial videonya yang sudah saya share di https://youtu.be/lzqi1xn0d4U Selamat mencoba semoga berhasil.