Kamis, 22 Maret 2018

Cara Flash Samsung S5 Replika GT-I9600 Tested Work 100%

Sempat dibikin bingung saat mau flashing Samsung S5 Replika GT-I9600 yang mengalami bootloop. Bingung ragu disini bukan masalah cara flashingnya, tapi menetukan firmware yang cocok untuk melakukan flashing Samsung S5 Replika GT-I9600. Karena jika salah dalam memilih firmware buat flashing bisa-bisa Samsung S5 Replika bukannya sembuh malah bisa blank putih, touchscreen tidak berfungsi atau bahkan bisa jadi mati total. Bermodal nekat Alhamdzulillah berhasil juga dengan firmware yang akan saya share dibawah ini. Untuk cara flashnya sendiri sama seperti flashing smartphone ber chipset Mediatek. Untuk tutorialnya bisa kalian simak dibawah ini.
Bahan bahan yang yang diperlukan:
  1. Download Preloader MTK65XX Driver, Mediatek USB Driver, dan USB VCOM Driver disini
  2. SP Flash Tool v5.1628 disini atau versi yang terbaru juga boleh.
  3. Firmware Samsung S5 Replika GT i9600 Kitkat 4.4.2  MT6572
  4. Kabel Data USB yang masih bagus.
Tutorialnya
  • Extrack dan install semua driver yang sudah kalian download diatas.
  • Extrack Firmware Samsung S5 Replika GT i9600 Kitkat 4.4.2  MT6572 yang sudah kalian download diatas.
  • Extrack SP Flash Tool.
  • Usahakan baterai minimal terisi 60%.
  • Langkah selanjutnya open SP Flash Tool`pilih "Scatter-loading" lau browser file Scatter yang ada didalam folder firmware yang sudah kalian extract tadi kurang lebih seperti gambar dibawah ini :
  • Jika sudah hilangkan tanda centang pada "Preloader" ''USRDATA'' Kemudian pilih opsi "Download Only" lanjut klik "Download" lihat gambar dibawah ini:
  • Sekarang matikan Samsung S5 Replika kalian, lalu hubungkan Samsung S5 Replika kalian menggunakan kabel USB ke komputer/laptop sambil tekan Volume Atas. Maka secara otomatis akan menuju ke proses flashing. dan Jika proses Flashing selesai akan ditandai dengan popup cheklist warna hijau.
  • Proses flashing sudah selesai, sekarang lepas Samsung S5 Replika kalian dari USB kabel lepas baterai,pasang kembali baterainya dan hidupkan, tunggu proses booting pertama memang lumayan lama memakan waktu 15 sampai 30 menit. Jika dilayar muncul ''Encryption unsuccessfull" tinggal Reset phone saja.
  • Dan selamat Samsung S5 Replika kembali hidup normal seperti semula. Selamat mencoba semoga berhasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar