Tutorial Flashing Android Upgrade Downgrade Firmware Unbrick

Cara Flash Andromax E2+ Plus (B16C2G) Tested Work 100%

Pernahkah kalian mengalami gagal Root, salah instal file TWRP, atau bahkan salah instal custom rom, yang berakibat Andromax E2+ ketika dihidupkan hanya stuck dilogo Andromax 4G . kebetulan beberapa hari yang lalu saya menemukan kasus seperti ini. Pada kasus ini yang pertamakali saya coba ialah melakukan Flashing Andromax E2+ via QFIL dan ternyata berhasil. Apabila kalian semua mengalami kasus seperti ini atau bootloop ketika dihudupkan hanya stuck di logo, hang logo, Fastboot, bahkan mati total di PC hanya terdeteksi ''Qualcomm HS-USB QDloader 9008'' atau "Phone Has Been Permanently Broken Due to Manipulation of the SOftware Security" karena Root bisa juga. Flash yang saya lakukan kali ini jarak jauh untuk membantu teman saya yang Andromax E2+ mengalami bootloop menggunakan TeamViewer dan Alhamdzulillah berhasil.
File file yang diperlukan :
Tutorialnya:
  • Install driver Qualcomm dan install juga QPST nya.
  • Extract firmware Andromax E2+ menggunakan winrar atau 7z.
  • Sekarang hubungkan Andromax E2+ ke PC menggunakan kabel USB modifikasi atau Kabel DFC atau Kabel EDL untuk cara buatnya bisa cari di youtube. sedangkan untuk menghubungkan Andromax E2+ ke PC menggunakan kabel USB DFC atau EDL kalian bisa liat tutorialnya disini dan tunggu hingga Andromax E2+ terdeteksi, Jika sudah coba cek di Device Manager dengan cara Star>Computer klik kanan >Manage>Device Manager, seharusnya akan terdeteksi Qualcomm HS-USB QDloader 9008 seperti gambar dibawah ini
  • Sekarang open QFIL pilih Flat Build. Browse.... file ''prog_emmc_firehose_8909_ddr.mbn" didalam folder firmware yang tadi kalian extract klik open.
  • Load XML.... "rawprogram_unsparse" klik open. Kemudian otomatis akan muncul window lalu pilih "patch0".
  • Sekarang klik Download dan tunggu proses flashing sedang berjalan seperti gambar dibawah ini.
  • Jika proses flashing berhasil di tandai dengan Download succeed dan Finish Download.
  • Sekarang lepas Andromax E2+ kalian dari PC lepas baterai, kalau sudah pasang baterai lalu hidupkan tunggu booting pertama biasanya memakan waktu 10 sampai 20 menitan.
  • Tutorial diatas sudah tested work 100% Work silahkan dicoba dan jangan lupa baca tutorial dengan teliti selamat mencoba semoga berhasil.