Tutorial Flashing Android Upgrade Downgrade Firmware Unbrick

Cara Flash Andromax Es C46B2G Bootloop Via QFIL

Tutorial ini saya share hanya untuk Smarfren Andromax Es yang mengalami bootloop hang logo dan sudah dicoba Flashing Via Sdcard TFupdate tidak bisa atau selalu gagal failed to set Authority flag. Tutorial Flash Andromax Es C46B2G Via QFIL ini sudah tested. Firmware Andromax Es yang saya share di artikel ini hasil full backup dari UFI Box dan sudah saya coba berhasil. Untuk IMEI nantinya akan Null karena firmware yang saya share kali ini hasil backup dari Andromax Es sudah posisi Unlock GSM 4G. Jadi setelah selesai flashing silahkan masukkan kartu SIM GSM yang sudah didukung jaringan dan area 4G. Tidak usah panjang lebar mari kita ikuti tutorianya dibawah ini.

Bahan -bahan yang diperlukan sebagai berikut:
  1. Qualcomm HS-USB Driver 32bit 64bit dan Qualcomm Diag QD Loader driver.
  2. Download QPST 2.7.460 (kalau di install otomatis akan ada Qfil)
  3. Firmware Andromax Es C46B2G-user 5.1.1 LMY47V L1114L1.6.06.01 release-keys.7z
Tutorial
  • Install driver Qualcomm dan install juga QPST nya.
  • Extract firmware Andromax Es menggunakan winrar atau 7z tapi saya sarankan pakai 7zip.
  • Selanjutnya dalam posisi Off tekan tombol volume atas+bawah sambil hubungkan Andromax Es ke PC menggunakan kabel USB EDL atau DFC (untuk lebih jelasnya lihat tutorial videonya disini) tunggu hingga Andromax Es terdeteksi, Jika sudah coba cek di Device Manager dengan cara Star>Computer klik kanan >Manage>Device Manager, seharusnya akan terdeteksi Qualcomm HS-USB QDloader 9008 seperti gambar dibawah ini.
  • Sekarang open QFIL pilih Flat Build. Browse.... file ''prog_emmc_firehose_8916.mbn" didalam folder firmware yang tadi kalian extract lalu klik Open.
  • Selanjutnya Load XML.... "rawprogram0" klik Open.
  • Kemudian otomatis akan muncul window lalu pilih "patch0".
  • Sekarang klik ''Download'' dan tunggu proses flashing sedang berjalan kira-kira 30 sampai 50 menit.
  • Jika proses flashing berhasil di tandai dengan Download succeed dan Finish Download seperti gambar dibawah ini.
  • Sekarang lepas Andromax Es kalian dari PC lepas baterai, kalau sudah pasang lagi baterai lalu hidupkan tunggu booting pertama biasanya memakan waktu 10 sampai 20 menitan. Tutorial diatas sudah tested work 100%  silahkan dicoba dan jangan lupa baca tutorial dengan teliti selamat mencoba semoga berhasil.
Opsi Apabila gagal atau masih bootloop silahkan coba dengan firmware userdebug ini C46B2G(LMY47V_release-keys-5.1.1-LMY47V)(H9TP64A8JDMCPR-KGM) firmware ini hanya sampai di boot logo selanjunya silahkan lakukan TFupdate, tutorial ada disini.