Tutorial Flashing Android Upgrade Downgrade Firmware Unbrick

Cara Flash Nokia 5130c-2 RM-495 XpressMusic Tanpa Box

Berikut akan saya share Cara Flash Nokia 5130c-2 XpressMusic yang mengalami bootloop atau hang logo atau bahkan Nokia 5130c mengalami restart sendiri. Untuk kasus yang saya kerjakan disini adalah setiap Hp Nokia dihidupkan setelah sampai menu langsung hang tidak dapat dioprasikan layaknya hp normal. Dan akhirnya saya putuskan buat flashing ini hp, hasilnya normal mal dan bisa dipakai kembali. Nah disini tool yang saya guanakn Infinity Best 2.07 yang terbukti ampuh untuk flash HP Nokia. Untuk tutorialnya bisa kalian simak tulisan saya dibawah ini.
Download bahan-bahanya dibawah ini:
  1. Nokia USB Driver.3.5.6
  2. Nokia Infinity Best 2.07
  3. Firmware Nokia 5130c-2 RM-495 V07-97 (Bahasa Indonesia) 
Tutorial Flashing
  • Install Nokia USB Driver.3.5.6
  • Extract Nokia Infinity Best 2.07 dan Firmware yang sudah kalian download diatas.
  • Open Nokia Infinity Best 2.07. Kemudian pilih ''Select Model'' lanjut Browser file firmware yang sudah kalian extract tadi (yang diisi hanya MCU PPM1 dan CNT1). Selanjutnya beri tanda centang pada DeadMode Chk/Read Backup kurang lebih seperti gambar dibawah ini.
  • Kemudian klik FLASH. Sekarang power off  Nokia 5130c kalian cabut baterai dan pasang kembali baterainya lalu hubungkan Nokia 5130c ke PC menggunakan Kabel Data USB sambil tekan power terus menerus tapi jangan ditahan, ditekan secara berkala sampai Nokia 5130c terdeteksi dan otomatis proses flashing akan berjalan seperti gambar dibawah ini.
  • Apabila proses flash sudah selesai akan ditandai dengan tulisan Flashing done!
  • Sekarang power on Nokia 5130c XpressMusic kalian dan selamat Hp kamu sudah sehat seperti semula. dan tidak error lagi.