Tutorial Flashing Android Upgrade Downgrade Firmware Unbrick

Cara Install Xposed Installer Di Andromax Es (C46B2G)

Cara Install Xposed Di Andromax Es hampir sama dengan Tutorial Install Xposed Di Andromax tipe lainya yang memiliki versi Android Lollipop 5.0+mungkin hanya file yang membedakan-nya. Pada tutorial ini saya tidak akan menjelaskan panjang lebar apa itu Xposed karena saya yakin kalian semua sudah tahu apa kegunaan-nya. Sedangkan Xposed yang saya share dibawah ini untuk Rom base Lollipop jadi jangan coba-coba instal di rom Marshmellow 6.0+ kalau tidak ingin hp kalian bootloop Jadi langsung saja kita menuju ke tutorialnya dibawah ini.
Bahan-bahan dan tutorialnya.
  1. Xposed Installer Stock Rom 5.1.1.zip
  2. Xposed Installer Max Es Rom MIUI.zip
  3. (Experimental) Xposed Installer For 5.0.2 (Arm).zip
  • Download salah satu file diatas, Sesuai Base Rom yang dipakai Andromax Es kalian.
  • Andromax Es kalian sudah posisi ter-Root dan terpasang TWRP jika belum silahkan Root dan Instal TWRP disini.
  • Extract Xposed Installer yang sudah kalian download diatas lalu copy paste Xposed-v86-sdk22-arm.zip dan Xposed installer.apk ke sdcard (Luar folder biar lebih mudah mencarinya).
  • Sekarang masuk ke TWRP dengan cara matikan Andromax Es kalian kemudian tekan tombol Power + Volume Bawah jika sudah muncul text warna hijau lepas semua tombol lalu tekan dan tahan tombol power jika sudah muncul logo Andromax 4G silahkan lepas maka secara otomatis akan masuk ke mode TWRP.
  • Jika sudah masuk TWRP, pilih Install, dan sekarang cari file Xposed-v86-sdk22-arm.zip yang tadi kalian download dan pilih Xposed-v86-sdk22-arm.zip. lalu swipe/geser untuk menginstal. selanjutnya, pilih reboot system. Tunggu saja booting pertama setelah instal Xposed agak lama sekitar 10-15 menit. mohon bersabar.
  • Langkah selanjutnya adalah instal Xposed installer.apk, Lalu buka aplikasi Xposed Installernya. Jika sudah berhasil akan ada tanda centang warna hijau dan bertuliskan Xposed Framework version 86 is active. dan selamat kalian sudah berhasil instal Xposed di Andromax Es kalian.