Rabu, 16 Mei 2018

Cara Flash Sony Xperia Z1 Compact D5503 Global Dan Docomo

Tutorial yang saya share disini adalah Cara Flash Sony Xperia Z1 Compact D5503 Global Dan Docomo. Namun disini problem yang saya alami adalah Sony Xperia Z1 Compact Docomo yang mengalami erorr tidak ada menu dan hanya ada statusbar alias blank, akan tetapi Firmware yang saya share dibawah bisa juga buat flash Sony Xperia Z1 Compact D5503 versi Global. Buat kalian yang mengalami masalah di smartphone Sony Xperia Z1 Compact D5503 entah bootloop softbrick hardbrick hang logo baik Global maupun Docomo silahkan bisa ikuti tutorial yang sudah saya share dibawah ini.
Download bahan-bahannya dibawah ini terlebih dahulu:
Sebelum melakukan flashing Sony Xperia Z1 Compact usahakan baterai terisi 80% untuk menghindari kegagalan proses flashing.
  • Sekarang extract lalu instal flashtool dan driver USB Sony Xperia 
  • Selanjutnya instal driver flashingnya dengan cara pergi ke folder Drive C:Flashtool/Driver kemudian pilih Flashtool-driver.exe Selanjutnya cheklist Flashmode driver dan Fastboot driver kemudian pilih instal.
  • Jika driver sudah berhasil terinstal sekarang menuju ketahap flashing. Copy paste firmware Sony Xperia Z1 Compact D5503 yang berextensi ftf kefolder C/:Flashtool/firmwares.
  • Sekarang open FlashTool.exe difolder C/:Flashtool, jika sudah terbuka, pilih ikon tanda petir akan muncul popup window seperti gambar dibawah ini lalu pilih Flashmode Ok.
  • Langkah selanjutnya pilih firmware Xperia , cheklist Wipe : APPSLOG,CACHE, DATA kemudian klik Flash. "Agar memori internalnya yg 32 gb tidak jadi 5gb saat flash ke rom global, jangan lupa di centang repartionnnya''.
  • Dan tunggu beberapa saat sekitar 5 menit akan muncul popup window notifikasi buat hubungkan Xperia Z1 Compact kalian ke komputer, seperti gambar dibawah ini.
  • Sekarang matikan HP Sony Xperia Z1 Compact kalian. Dalam posisi off hubungkan Xperia Z1 Compact ke komputer/laptop dengan Kabel USB  sambil tekan tombol Volume Bawah maka akan otomatis menuju proses flashing.
  • Jika Proses flashing sudah selesai akan di tandai dengan text log Flashing finished.
  • Sekarang lepas HP Sony Xperia Z1 Compact kalian dari komputer/laptop,kemudian nyalakan dan tunggu booting pertama memakan waktu sekitar 10 sampai 15 menit. selamat sekarang Sony Xperia Z1 Compact kalian kembali normal seperti semula.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar