Sabtu, 02 Juni 2018

Cara Flash Andromax E2 B16C2H Via PC

Tutorial yang saya share disini sudah saya coba dan hasil nya work di Andromax E2 yang mengalami booloop. Sebenarnya cara flash Andromax E2 ini bisa dilakukan menggunakan PC/Laptop dan tanpa PC yaitu menggunakan kartu SD atau MicroSD. Namun tutorial yang akan saya share dibawah ini yaitu Cara Flash Andromax E2 B16C2H Via PC/Laptop. Oh ya tutorial ini bisa juga buat Andromax E2 kalian yang mengalami Bootloop hang logo, Softbrick, Hardbrick atau bahkan mati total gara gara gagal custom rom atau gagal instal TWRP. Baiklah mari kita simak tutorialnya dibawah ini.
File File Yang diperlukan:
  1. Qualcomm Diag QD Loader driver dan Qualcomm HS-USB Driver 32bit 64bit Setup.
  2. QPST Tool buat flashing
  3. File Dummy Andromax E2 agar terdeteksi Qualcomm HS-USB QDloader 9008 (COMxx)
  4. Download Firmware Andromax E2 (B16C2H)
Tutorialnya:
  • Pertama install Qualcomm USB driver, QPST Tool  dan sekalian extract  Firmware Andromax E2 (B16C2H) yang sudah kalian download diatas.
  • Extract file dummy Andromax E2 yang berisi 4file, pindahkan 4 file dummy tersebut ke sdcard (taruh di luar folder) lalu pasang sdcard ke hp Andromax E2 yang mengalami bootloop softbrick hardbrick.
  • Kemudian power off Andromax E2 kalian sambungkan ke PC menggunakan USB, lalu buka Device Manager dengan cara Star>Computer klik kanan >Manage>Device Manager
  • Akan terdeteksi Qualcomm HS-USB QDloader 9008 (COMxx). "Jika masih tidak terdeteksi gunakan metode test point bisa dilihat disini."
  • Sekarang open QPST/QFIL lalu Select Port selanjutnya pilih Flat Build.
  • Selanjutnya Browse.... file ''prog_emmc_firehose_8909_ddr.mbn" didalam folder firmware yang tadi kalian extract klik Open.
  • Kemudian Load XML.... "rawprogram_unsparse" klik Open.
  • Kemudian otomatis akan muncul window lalu pilih "patch0".
  • Sekarang klik Download dan tunggu proses flashing sedang berjalan.
  • Jika proses flashing berhasil di tandai dengan Download succeed dan Finish Download.
Sekarang lepas Andromax A kalian dari PC lepas baterai dan sdcard, kemudian hapus 4 file dummy yang ada di sdcard agar HP bisa hidup, kalau sudah pasang lagi sdcard dan baterai lalu hidupkan tunggu booting pertama biasanya memakan waktu 10 sampai 20 menitan
Tutorial diatas sudah tested work 100% silahkan dicoba dan jangan lupa baca tutorial dengan teliti selamat mencoba semoga berhasil. Untuk tutorial videonya bisa dilihat link berikut https://youtu.be/lRV3a-YLkes

8 komentar: