Minggu, 03 Juni 2018

Cara Flash Xiaomi Redmi 2 Dan Redmi 2 Prime Via Recovery Tanpa PC

Di tutorial kemaren yang sudah saya share yaitu Cara Flash Xiaomi Redmi 2 Dan Redmi 2 Prime Via MiFlash untuk tutorial kali ini saya akan share tutorial Cara Flash Xiaomi Redmi 2 Dan Redmi 2 Prime Via Recovery. Untuk tutorial nya pun sangat mudah. Tutorial Flash Redmi 2 via Recovery ini saya lakukan karena ingin melakukan update dari MIUI 9 Global Beta ke MIUI 9 Global Stabil, jadi untuk yang kondisi Redmi 2 kalian bootloop softbrick hardbrick saya saran kan flash menggunakan MiFlash via PC.
  • Download Rom Recovery Xiaomi Redmi 2/2Prime
  • Kemudian copy paste Rom Recovery Xiaomi Redmi 2 ke Internal Storage taruh diluar folder, Lalu rename file rom menjadi update.zip kurang lebih seperti gambar dibawah ini.
  • Matikan smartphone, kemudian nyalakan dengan menekan tombol Volume Atas + Power secara bersamaan. Tahan beberapa saat hingga muncul logo Mi kemudian lepaskan maka akan otomatis masuk ke menu Factory Mode. 
  • Lalu pilih Recovery sekarang tunggu maka otomatis akan masuk ke Recovery mode. Setelah masuk ke Recovery Mode, gunakan tombol Volume atas/bawah untuk memilih menu, dan tombol Power untuk OK. Pada menu Recovery pilih Install update.zip to System. kemudian tekan tombol Power untuk mengkonfirmasi Lalu Pilih Yes.
  • Sekarang tunggu proses update sedang berlangsung.
  • Apabila sudah selesai ditandai dengan text warna hijau Update complete!.
  • Setelah selesai update, pilih Reboot system. Sekarang tunggu proses booting memakan waktu yang lama sekitar 10 sampai 20 menit.
Note : Buat kalian yang masih menggunakan ROM abal-abal atau Developer China silahkan update menggunakan metode Fastboot, jangan via Recovery, karena saya coba metode update recovery Play store dan Google Apps hilang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar