Tutorial Flashing Android Upgrade Downgrade Firmware Unbrick

Cara Pasang TWRP Dan Root Xiaomi Redmi 2 Dan Redmi 2 Prime Tanpa PC

Bagi yang ingin memasang TWRP Dan Root Xiaomi Redmi 2 Dan Redmi 2 Prime berikut akan saya share. Untuk caranya sangat mudah tidak memerlukan PC atau laptop. Tutorial yang akan saya share sudah tested.
Download file TWRP Redmi 2/2 Prime Sesuai ''Model name'' yang ada dibelakang baterai atau di Tentang ponsel >> Nomor model.
  • HM20142013 (Nomor model ekor 121316)
  1. Redmi 2/2 Prime »TWRP2.8.7HM13Kitkat.zip
  2. Redmi 2/2 Prime » TWRP3.0.2HM13Lollipop.zip
  • HM2014201117 (Nomor model ekor 11171821)
  1. Redmi 2/2 Prime »TWRP2.8.7HM1117Kitkat.zip
  2. Redmi 2/2 Prime »TWRP3.0.2HM1117Lollipop.zip
  • Langkah selanjutnya sekarang pindahkan file TWRP Recovery yang sudah kalain download diatas ke Internal lalu ganti nama menjadi update.zip
  • Kemudian matikan smartphone, lalu nyalakan dengan menekan tombol Volume Atas + Power secara bersamaan. Tahan beberapa saat hingga muncul logo Mi kemudian lepaskan maka akan otomatis masuk ke menu Factory Mode. 
  • Lalu pilih Recovery sekarang tunggu maka otomatis akan masuk ke Recovery mode. Setelah masuk ke Recovery Mode, gunakan tombol Volume atas/bawah untuk memilih menu, dan tombol Power untuk OK. Pada menu Recovery pilih Install update.zip to System. kemudian tekan tombol Power untuk mengkonfirmasi Lalu Pilih Yes.
  • Sekarang tunggu beberapa detik proses update sedang berlangsung. Apabila sudah selesai ditandai dengan text warna hijau Update complete!.
  • Setelah selesai update, pilih Power Off. Dalam posisi off lalu nyalakan dengan menekan tombol Volume Atas + Power secara bersamaan. Tahan beberapa saat hingga muncul logo Mi kemudian lepaskan maka akan otomatis masuk ke menu Factory Mode. Selanjutnya  pilih Recovery sekarang tunggu jika berhasil maka otomatis akan masuk ke TWRP.
Apabila kalian ingin Root Redmi 2/2 Prime tinggal instal Supersu bisa kalian dapatkan disini.
Dan hasilnya