Tutorial Flashing Android Upgrade Downgrade Firmware Unbrick

Cara Root Dan Pasang TWRP Andromax R I46D1G Tanpa PC Tested

Tutorial yang akan saya share kali ini adalah Cara Root Dan Pasang TWRP Andromax R I46D1G Tanpa PC dan sudah tested di Base Lollipop 5.1.1 Selain versi yang saya sebutkan tidak saya rekomendasikan. Base Lollipop v5.1.1 saya dapatkan dari hasil upgrade OTA. Jadi apabila Andromax R kalian masih base Lollipop Versi 5.0.2 silahkan upgrade via OTA terlebih dahulu. karena pernah saya coba root dan instal TWRP di base Lollipop 5.0.2 selalu gagal dan bootloop, apa mungkin saya yang kurang banyak mencoba di beberapa metode .
Bahan-bahan yang diperlukan:
  1. TWRP V3.0.0-1 Andromax R atau TWRP 2.8.7.0 Andromax R I46D1G (pilih salah satu)
  2. Rashr Flash Tool v2.4.3.apk.
  3. Kingroot Versi 4.1.0.703.apk.
  4. Magisk-v16.0.zip
  5. Koneksi internet saran saya pakai Wifi biar lebih stabil.
Tutorialnya:
  • Pindahkan semua file yang sudah kalian download diatas ke Iternal Storage.
  • Instal Rashr Flash Tool dan Kingroot yang sudah kalian download diatas. Pada saat proses instal kingroot muncul window notifikasi pilih saja "Tetap pasang (tidak aman)" maka akan melanjutkan instalasi sampai selesai.
  • Kemudian letakkan icon installan Rashr Flash Tool dan Kingroot di home screen (shortcut aplikasi di home screen) untuk mempermudah  proses Root nya nanti.
  • униформа для сотрудников, yubki.
  • Sekarang buka aplikasi kingroot dan tunggu kingroot akan melakukan proses penganalisaan perangkat Andromax R kalian. Jika proses tersebut sudah selesai silahkan kalian tekan tombol TRY TO ROOT.
  • Kemudian kalian akan diarakan ke halaman proses rooting, tunggu hingga kalian melihat tampilan seperti dibawah ini.
  • Ketika process rooting sekitar 20% keatas, silahkan mulai buka tutup aplikasi Rahsr, proses ini diulang terus menerus (Tanpa menutup aplikasi kingroot) hingga aplikasi Rashr muncul popup window Rashr "Root pending authorization…" kemudian pilih ''Allow'' akan muncul popup window lagi lalu pilih ''I KNOW THE RISK''.
  • Setelah berada di menu Rashr kemudian pilih "Recovery from Storage", lalu browser file TWRP Andromax R yang sudah kalian pindahkan ke Iternal storage kemudian pilih TWRP Andromax R
  • Akan muncul window popup Warning! pilih YES, dan tunggu beberapa detik proses flash TWRP sedang berlangsung jika selesai akan muncul popup Partition flashed. lalu pilih YES,jika berhasil maka Andromax R kalian secara otomatis akan reboot dan masuk ke TWRP. jika tidak mau reboot keTWRP silahkan masuk ke TWRP secara manual caranya ada dibawah postingan.
  • Apabila sudah masuk ke TWRP silahkan instal Magisk-v16.0.zip lalu swipe to instal lanjut Reboot system.
  • Untuk cara masuk TWRP nantinya Power off Andromax R kalian kemudian tekan tombol Power + Volume Bawah jika sudah muncul text warna hijau lepas semua tombol lalu tekan dan tahan tombol power jika sudah muncul logo Andromax 4G silahkan lepas maka secara otomatis akan masuk ke mode TWRP.