Minggu, 14 Juli 2019

Tutorial Flash Lenovo A1000m Tested

Flashing yang saya lakukan di Lenovo A1000m kali ini adalah Bootloop atau softbrick . Sebelum melakukan flashing langkah awal yang saya coba adalah Factory Reset akan tetapi hasil tetap sama, dan akhirnya saya coba flashing Alhamdzulillah berhasil, Oh ya tutorial yang akan saya share dibawah ini juga bisa untuk Lenovo A1000m kalian yang mengalami Bootloop, Hang Logo, gagal root, Sayangnya Aplikasi telah berhenti, lupa sandi atau lupa pola. Oke mari kita simak tutorialnya dibawah ini.
File-file yang diperlukan:
Tutorial Flashingnya:
  • Extract dan Install Driver Spredtrum Drivers LATEST dan SCIUSB2SERIAL Driver yang sudah kalian download diatas.
  • Extract juga Firmware Lenovo A1000 dan akan menemukan file berextensi pac
  • Sekarang extract dan buka software UpgradeDownload kemudian Klik logo ikon "roda gigi pertama" kemudian cari Fimware Lenovo A1000 yang telah di ekstrak tadi, pilih file tersebut kemudian klik Open dan tunggu hingga fimware termuat sempurna ke Tools UpgradeDownload.
  • Selanjutnya klik ikon Start Downloading.
  • Kemudian hubungkan HP Lenovo A1000m kalian menggunakan kabel USB ke PC sambil menekan Tombol Volume Atas. tunggu sampai driver Spreadtrum mendeteksi Lenovo A1000m kalian, Apabila berhasil terdeteksi maka proses flashing akan otomatis berjalan seperti gambar dibawah ini, apabila belum terdeteksi silahkan ulangi kembali.
  • Sekarang tinggal menunggu proses flashing, ya normalnya sekitar 10 sampai 20 menit tunggu saja. Apabila proses flashing sudah selesai ditandai text "passed"
  • Sekarang lepaskan Lenovo A1000m dari PC lalu nyalakan. Setelah melakukan flashing, biasanya booting pertama agak lama ya sekitar 10 sampai 15 menit tunggu saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar