Tutorial Flashing Android Upgrade Downgrade Firmware Unbrick

Cara Unlock Bootloader Advan i5C MediaTek Tested Work 100%

Alhamdzulillah akhirnya sempat juga saya share Tutorial Cara UBL Advan i5C Chipset MediaTek yang terbukti Work 100% tanpa kendala. Disini saya lakukan UBL pada Advan i5C hanya untuk keperluan Root dan install TWRP, karena kalau Advan i5C OS Android Marsmellow base 6.0 tanpa UBL terlebih dahulu kita tidak bisa root dan install TWRP karena saya sudah coba root pakai Kingroot, Root Master, Root Genius dan Aplikasi root lainnya hasilnya tetep gagal. dan pada akhirnya saya lakukan UBL terlebih dahulu dengan tutorial yang akan saya share dibawah ini work 100% tanpa kendala. Perlu diingat Tutorial dibawah hanya untuk Advan i5C yang berchipset Mediatek versi Andoid Marshmallow, bukan untuk yang berchipset Spreadtrum versi Android Lollipop.
File - file yang diperlukan :
  1. ADB Driver dan PDAnet.
  2. Run_Flash_ADVAN i5C
  3. Rom UBL Advan i5C_LF5029_V1_20161209_MT6737M_S5112N1_flash8+1_6.0_20161209
Tutorialnya :
  • Install driver ADB driver dan PDAnet.
  • Selanjutnya Extract  "Run_Flash_ADVAN i5C" dan Rom UBL Advan i5C kemudian letakkan hasil extract dalam satu folder 
  • Sekarang power off Advan i5C kalian dan masuk ke mode Fastboot dengan cara Tekan tombol Power+Volume Atas secara bersamaan dan akan masuk ke menu bootloader, Arahkan ke Fastboot dengan volume atas, lalu tekan volume bawah untuk oke ke "Fastboot mode...."
  • Sekarang hubungkan Advan i5C kalian ke PC silahkan tunggu sampai Advan i5C kalian terdeteksi.
  • Selanjutnya Open file FLASH ULANG.bat di PC, tunggu sampai muncul tulisan konfirmasi untuk Unlock Bootloader Advan i5C kalian, lalu tekan tombol Volume Up untuk melanjutkan.
  • Sekarang kita tinggal menunggu proses UBL dan Flashing Advan i5C
  • Apabila proses UBL dan Flashing Advan i5C sudah berhasil akan seperti gambar dibawah ini:
Sekarang kita tunggu Advan i5C boot ulang mungkin agak lama ya sekitar 5 sampai 15 menit. sampai disini proses UBL Advan i5C, selamat mencoba semoga berhasil.
Untuk Tutorial Root dan install TWRP Advan i5C bisa disimak disini