Senin, 15 Juni 2020

Cara Flash Acer Z220

Keputusan flashing Acer Liquid Z220 yang saya ambil adalah karena Acer Liquid Z220 ini mengalami eror di aplikasi setting. Untuk eror yang saya alami disini ketika saya coba membuka aplikasi setting di Acer Liquid Z220 aplikasi setting nya tiba tiba terhenti sendiri ada notifikasi ''sayangnya com.android.settings telah berhenti'' atau force close. Langkah awal saya coba ialah melakukan Wipe Data/Factory reset dan Wipe Cache Partition melalui Recovery, namun hasilnya tetep sama. Langkah kedua yang saya ambil adalah flashing, dan setelah saya melakukan flashing pada akhirnya berhasil juga saat saya coba buka aplikasi setting sudah tidak terjadi force close, dan notifikasi ''sayangnya com.android.settings telah berhenti'' sudah hilang normal kembali. Sedangkan untuk Cara Flash Acer Liquid Z220 bisa kalian baca tutorialnya dibawah ini (Oh ya di tutorial yang saya share dibawah ini bisa juga buat mengatasi Acer Liquid Z220 yang mengalami bootloop hang logo, Softbrick, Hardbrick)
File file yang diperlukan :
  1. Acer_DownloadTool_V20.01
  2. Download Qualcomm HS-USB Driver 32bit 64bit dan ADB Driver dan Pdanet
  3. Firmware Acer Liquid Z220
Tutorial Flashing :
  • Install USB Driver dan Extract Firmware Acer Liquid Z220
  • Jalankan Acer_DownloadTool_V20.01 Setelah terbuka pilih tab Qualcomm
  • Selanjutnya  masuk ke Menu Fastboot di HP Acer Z220 dengan cara, HP dalam keadaan off, tekan dan tahan tombol Vol atas + Power secara bersamaan, jika terjadi getar 2x kemudian lepaskan semua tombol. Setelah tombol yang ditahan tadi dilepas, dengan cepat tekan tombol volume down, setelah itu tunggu sampai masuk ke menu recovery lalu pilih fastboot.
  • Hubungkan Acer Z220 kalian ke PC/laptop menggunakan Kabel USB/Data, Jika Driver berhasil tersintall di Tool Flashing Acer pada bagian fasboot akan terbaca 1 DEVICE
  • Sekarang Browser Folder Firmware, cari folder firmware Acer Z220 yang tadi kalian ekstract kurang lebih seperti gambar dibawah ini:
  • Kemudian klik START, dan proses flashing akan berjalan. Seperti gambar dibawah ini.
  • Jika Proses Flashing berhasil selesai akan tampil seperti gambar dibawah ini
  • Sekarang lepas Acer Z220 dari PC/Laptop kalian kemudian nyalakan dan tunggu 10 sampai 20 menit. biasa booting pertama lumayan lama setelah kalian flashing, Done

Tidak ada komentar:

Posting Komentar