Sabtu, 18 November 2017

Cara Root Andromax A A16C3H Tanpa PC

Rooting Andromax A perlu dilakukan untuk kepentingan Unlock GSM, Instal custom ROM, modding system UI dll..., Perlu diketahui sebelum melakukan root di Andromax A kalian harus lihat Nomor bentukan versi berapa, Karena ditutorial yang saya share kali ini rooting Andromax A hanya diperuntukan buat Andromax A dengan Nomor bentukan versi 3.4 dan 3.5 dan Versi Hardware PCB x20 atau yang sering kita kenal dengan sebutan Versi Dewi. Tidak dianjurkan buat Andromax A kalian yang mempunyai Nomor bentukan versi 11 keatas dan Versi Hardware PCB x58 atau yang sering kita kenal dengan sebutan Versi Dewa,, karena bisa mengakibatkan Andromax A kalian mati total jadi jangan nekat buat root Andromax A versi dewa kalian, Untuk cara mengetahui Andromax A kalian Versi Dewa atau Dewi bisa baca tutorial yang saya tulis sebelumnya disini. Jika sudah jelas mari kita simak tutorialnya berikut ini.
Syarat-syarat yang harus di penuhi :
  1. Versi bentukan v3.5 jika masih versi 4.9 5.3 5.6 silahkan downgrade terlebih dahulu ke versi 3.5 supaya lebih aman.
  2. Sudah terpasang TWRP Recovery, jika belum silahkan pasang TWRP terlebih dahulu untuk cara pasang TWRP bisa baca tutorial saya sebelumnya disini.
  3. Download bahan root Andromax A SUandrorip.zip. atau Magisk-v16.0.zip tapi untuk saya sendiri memakai Magisk, Karena kalau pakai Magisk tidak akan ada Text atau tulisan Rooted warna hijau di statusbar.
  • Sekarang copy paste SUandrorip.zip atau Magisk-v16.0.zip (apabila ingin root menggunakan Magisk) ke sdcard (Luar folder)
  • Matikan Andromax A kalian lalu masuk ke mode TWRP caranya tekan tombol volume up dan power secara bersamaan jika sudah muncul logo Andromax 4G silahkan lepas.
  • Setelah masuk TWRP pilih Install.
  • Pilih File SUandrorip.zip  (yang tadi kalian copy paste ke sdcard)
  • Kemudian "Swipe > finish"
  • Klik reboot, maka Andromax A kalian akan reboot. Note ''Untuk Root pakai Magisk pada saat Reboot System silahkan pilih Do Not Install.
Jika berhasil diroot, maka di bagian status bar dan Tentang ponsel Andromax A kalian akan ada tulisan "Rooted" warna hijau. Atau untuk memastikan Andromax A kalian sukses diroot silahkan cari apakah ada aplikasi Super user terpasang, jika ada berarti root sukses. Namun jika tidak ada silakan install aplikasi Root Checker Basic.apk yang sudah kalian download diatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar